Kejagung Periksa Pengusaha RBS, Dalami Keterkaitan dengan PT RBT di Kasus Korupsi Timah

by -106 Views
Kejagung Periksa Pengusaha RBS, Dalami Keterkaitan dengan PT RBT di Kasus Korupsi Timah


loading…

Dirdik Jampidsus Kejagung, Kuntadi mengatakan tengah memeriksa pengusaha berinisial RBS dalam perkara dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah IUP PT Timah Tbk tahun 2015-2022. Foto/MPI

JAKARTA – Direktur Penyidikan (Dirdik) Jampidsus Kejagung , Kuntadi mengatakan pihaknya tengah memeriksa pengusaha berinisial RBS dalam perkara dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.Kuntadi menjelaskan pemeriksaan dilakukan guna mendalami keterkaitan RBS dengan PT RBT yang diduga meraup keuntungan melalui tersangka Harvey Moeis.

“Justru itu yang bersangkutan kami periksa untuk memastikan keterkaitan yang bersangkutan dengan PT. RBT, apakah yang bersangkutan sebagai pengurus, apakah yang bersangkutan sebagai BO (beneficial owner) atau memang tidak ada kaitannya sama sekali,” ujar Kuntadi di Kejagung, Jakarta, Senin (1/4/2024).

Pemeriksaan terhadap RBS, kata Kuntadi, bersifat klarifikasi guna mendalami sejauh mana keterkaitan RBS dengan PT RBT dalam kasus korupsi tersebut.

“Ini untuk menghindari kesalahan makanya kami lakukan pemeriksaan untuk klarifikasi sejauh mana keterkaitan yang bersangkutan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *