Gudang Amunisi Terbakar, Panglima TNI Ungkap Arahan Jokowi

by -14 Views
Gudang Amunisi Terbakar, Panglima TNI Ungkap Arahan Jokowi

loading…

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memberikan keterangan kepada media usai melihat lokasi Gudang Munisi Daerah (Gudmurah), Ciangsana, Kabupaten Bogor yang terbakar, Minggu (31/3/2024). FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK

BOGOR Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengungkap arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai peristiwa kebakaran disertai ledakan di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) , Ciangsana, Kabupaten Bogor. Presiden meminta agar peristiwa itu segera diselesaikan.

“(Arahan Jokowi) agar segera diselesaikan,” kata Agus kepada wartawan, Minggu (31/3/2024).

Jenderal Agus mengatakan, Presiden Jokowi meminta agar warga terdampak juga ikut diselesaikan. “Yang terdampak segera diselesaikan,” ungkap dia.

Dalam kesempatan ini, Agus menegaskan TNI bersedia mengganti rugi apabila ada rumah masyarakat yang rusak dan terdampak langsung. Ganti rugi itu juga bakal dilakukan bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Dari PJ Gubernur sudah siap untuk membantu jika ada kerugian-kerugian, kerusakan di rumah masyarakat,” sambungnya.

Hingga saat ini, TNI masih melakukan penyisiran ke rumah warga dengan radius dua kilometer untuk menemukan apakah ada material yang terhempas akibat peristiwa itu. Selanjutnya, pihak TNI juga melakukan pendataan terhadap rumah-rumah yang rusak.

Baca Juga

(abd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.