Bangunan Semi Permanen Milik Ponpes Riyatul Jannah Situbondo Terbakar 

by -16 Views
Bangunan Semi Permanen Milik Ponpes Riyatul Jannah Situbondo Terbakar 
SITUBONDO, Faktual Net – Gara-gara bakar sampah, sebuah bangunan semi permanen berukuran panjang 24 meter dan lebar 5 meter di areal Ponpes Riyatul Jannah Desa Mojosari, Kecamatan Asembagus, Situbondo hangus terbakar, Jumat (7/6/2024).

Akibatnya, bangunan semi permanen yang digunakan untuk kandang 6 ekor kuda dan satu ekor kambing milik KH Tuhfatul Gani pengasuh Ponpes Riyatul Jannah, hangus terbakar dan rata dengan tanah.

Meski begitu, enam ekor kuda dan satu ekor kambing milik pengasuh Ponpes Riyatul Jannah, berhasil diselamatkan oleh warga setempat. Total kerugian materi akibat kebakaran itu, sekitar Rp 20 juta lebih.

Diperoleh keterangan, pertama kali yang kandang kuda dan kambing terbakar puluhan santri Ponpes tersebut, sehingga mereka langsung berteriak minta tolong. Bahkan, puluhan warga sekitar juga  berdatangan ke lokasi kejadian, mereka memadamkan kobaran api menggunakan alat seadanya.

Namun, saat kejadian angin bertiup sangat kencang, dan bahan yang digunakan terbuat dari bambu dan atap terbuat dari ilalang atau jerami, sehingga kobaran api sulit untuk dipadamkan. Kobaran api baru dapat dipadamkan, setelah satu unit mobil Damkar milik Pemkab Situbondo datang ke lokasi kejadian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *