Wacana Duetkan Kiai Marzuki dengan Risma di Pilkada Jatim, Diakui PKB

by -21 Views
Wacana Duetkan Kiai Marzuki dengan Risma di Pilkada Jatim, Diakui PKB
SURABAYA, Faktual Net-DPW PKB Jawa Timur mengakui belakangan ada wacana menduetkan Kiai Marzuki Mustamar dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma di Pilkada Jatim 2024.

Bendahara PKB Jatim, Fauzan Fuadi mengatakan wacana itu muncul saat pihaknya menjaring aspirasi di tingkat bawah. Sebelumnya juga sempat mencuat duet Kiai Marzuki dengan Arzeti Bilbina.

“Kalau wacana banyak, kemarin misalnya mengemuka Kiai Marzuki-Mbak Arzeti, ada lagi sekarang muncul wacana ada Kiai Marzuki-Bu Risma,” kata Fauzan di Kantor DPW PKB Jatim, Surabaya, Selasa (18/6/2024).

Wacana-wacana itu, kata Fauzan, muncul ketika DPW PKB Jatim menyerap aspirasi dari bawah dengan menyodorkan berbagai simulasi pasangan tokoh potensial maupun menghimpun nama-nama baru.

“Kami tiap saat melakukan simulasi, melakukan yang menjadi tradisi dan kebiasaan di PKB bahwa setiap keputusan politik kami ambil berdasarkan aspirasi dari bawah,” ucapnya.

Aspirasi itu, kata dia, datang dari kader PKB, masyarakat umum, ulama, kiai, tokoh masyarakat hingga kalangan pesantren. Nama-nama yang muncul di tiap daerah juga berbeda.

“Jadi kalau yang dari Madura punya kecenderungan sendiri, daerah Mataraman punya kecenderungan sendiri, dari yang daerah metropolis punya kecenderungan sendiri. Semua masih dalam tahap penggodokan,” ucapnya.

Kembali lagi soal Risma, Fauzan mengaku ia masih belum bisa bicara banyak. Pasalnya, PKB harus berkomunikasi lebih dulu dengan PDIP selaku partai yang menaungi Wali Kota Surabaya periode 2010-2020 tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *