Ganjar Tak Berniat Masuk Kabinet Prabowo-Gibran, Pilih di Luar Jaga Check and Balances

by -53 Views
Ganjar Tak Berniat Masuk Kabinet Prabowo-Gibran, Pilih di Luar Jaga Check and Balances


loading…

Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo mengatakan dirinya berniat untuk berada di luar pemerintahan jika Prabowo-Gibran telah didapuk sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Foto/TPN

JAKARTA – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo mengatakan dirinya berniat untuk berada di luar pemerintahan jika Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah didapuk sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Ganjar mengaku tidak akan menduduki jabatan menteri jika ditawari nanti.“Saya sampaikan terima kasih, lebih baik diberikan kepada pemenang untuk sebebas-bebasnya memilih dan jauh lebih baik kalau kelompok yang sudah mendukung itu yang diutamakan bukan saya, tidak fair,” ujar Ganjar dalam keterangannya, Selasa (26/3/2024).

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menilai posisi berada di luar pemerintahan perlu dilakukannya untuk mengedepankan kondisi check and balances. Ia juga menyampaikan bahwa posisi menteri lebih baik ditujukan kepada koalisi pendukung paslon Prabowo-Gibran.

“Kalau saya berada di luar mungkin itu jauh lebih baik karena check and balances pasti akan terjadi dan lebih banyak yang hebat di kelompoknya masing-masing. Apalagi kalau kita lihat banyak sekali tim atau partai politik yang mendukung paslon, pasti juga punya harapan,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *