Oknum Kades Bungatan Situbondo Dipolisikan, Tak Bayar Sewa 6 Unit Mobil Rental

by -47 Views
Oknum Kades Bungatan Situbondo Dipolisikan, Tak Bayar Sewa 6 Unit Mobil Rental
SITUBONDO, Faktual Netm-Oknum Kepala Desa/Kecamatan Bungatan, Kabupaten  Situbondo, Zainuri diadukan ke Polres Situbondo, dengan pelapor Adi Susanto (32) warga Desa Mlandingan Kulon, Kecamatan Mlandingan, Situbondo, Rabu (12/6/2024).

Pasalnya, Zainuri tidak membayar sewa 6 unit mobil yang disewanya kepada korban Adi Susanto, dengan jumlah total uang sewa yang tidak dibayar sebesar Rp133 juta. Sedangkan 6 mobil yang disewa terlapor, Honda Brio, 2 unit Xenia, Suzuki Ertiga, Ayla dan pikap Grandmax.

Ironisnya, pada 28 Februari 2024 lalu, Kades Zainuri juga  pernah dilaporkan menggelapkan tiga unit mobil rental milik Andriyanto (30) warga Desa Sumberpinang, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo.

Adi Susanto (32) mengatakan, pihaknya terpaksa mengadukan Kades Bungatan ke Mapolres Situbondo, karena terkesan tidak ada itikad baik Zainuri. Padahal, terlapor menulis surat pernyataan akan membayar 10 Juni 2024 lalu.

“Janji untuk membayar uang sewa sebesar Rp133 juta akan dibayar10 Juni 2024 lalu, hanya merupakan isapan jempol belaka. Makanya, saya mengadukan Kades Zainuri ke Polres Situbondo,”ujar Adi Susanto, Rabu (12/6/2024).

Adi menjelaskan, Kades Zainuri menyewa sebanyak  6 unit mobil di rental miliknya sejak 23 Juni 2023 lalu, dengan dalih untuk kegiatan dan  operasional di desanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *