Perempuan Difabel Usaha Jastip, Dinsos Jember Beri Apresiasi Lewat Pelatihan Bisnis Profesional

by -23 Views
Perempuan Difabel Usaha Jastip, Dinsos Jember Beri Apresiasi Lewat Pelatihan Bisnis Profesional
JEMBER, Faktual Net-Pasca viral di medsos tentang adanya perempuan difabel bernama Wadi’ah Rabbil Izzati (23) yang mandiri dan menjalankan usaha jasa titipan (jastip) bersepeda.

Pemkab Jember lewat Dinas Sosial (Dinsos) setempat, memberikan apresiasi dan akan memberikan pelatihan khusus bagi perempuan yang akrab disapa Mia itu.

Menurut Kepala Dinsos Jember, Ahmad Helmi Luqman, perempuan warga Lingkungan Karangbaru, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari, Jember itu akan dibantu dengan pelatihan.

Untuk mengembangkan usaha jasa kurir yang sedang dijalani agar lebih memberikan manfaat dan lebih profesional digarap.

“Beberapa hari yang lalu, rekan-rekan memang kami tugaskan untuk assesment ke rumah mbak Mia. Mia ini insiprasi buat yang lain untuk bisa mempunyai semangat hidup untuk berusaha dan berkreasi untuk dirinya sendiri menjadi mandiri,” kata Helmi saat dikonfirmasi di kantornya, Jumat (28/6/2024).

Nantinya untuk bantuan yang akan diberikan guna mengembangkan bisnis dan usaha yang dijalani oleh perempuan anak pertama dari empat bersaudara itu.

Kata Helmi, dilakukan lewat pelatihan usaha yang akan dijalani Mia.

“Tapi pelatihan ini akan kita pertimbangkan secara baik. Mengingat mbak Mia kan masih menjalani perkuliahan. Kan saat ini semester enam. Sedangkan pelatihan itu membutuhkan waktu tiga bulan, khawatir mengganggu kuliahnya,” ujar Helmi.

“Sehingga mungkin untuk mudahnya pelatihan yang diikuti. Kami (Dinsos Jember) akan berkoordinasi dengan Karang Taruna Pemkab Jember yang bergerak di bidang bisnis. Memberikan pelatihan awal terkait usaha jastip yang dijalani,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *