Gelar Karya Bakti 2024, TNI AL Perkuat Peran Masyarakat di Perbatasan

by -46 Views
Gelar Karya Bakti 2024, TNI AL Perkuat Peran Masyarakat di Perbatasan


loading…

TNI Angkatan Laut (AL) menggelar kegiatan Karya Bakti 2024 di wilayah perbatasan tepatnya di Kampung Nelayan Hamadi, Papua. Foto/Dispenal

JAKARTATNI Angkatan Laut (AL) menggelar kegiatan Karya Bakti 2024 di wilayah perbatasan tepatnya di Kampung Nelayan Hamadi, Papua. Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan di wilayah kerja Lantamal X Jayapura ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat perbatasan.Sebab, wilayah perbatasan mempunyai nilai strategis dalam mendukung keberhasilan pembangunan nasional, untuk itu perlu pengamanan wilayah perbatasan secara optimal agar dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan dan keamanan masyarakat yang tinggal di perbatasan.

Kepala Dinas Potensi Maritim TNI AL (Kadispotmaral) sekaligus penanggung jawab kegiatan Karya Bakti Wilayah Perbatasan (Karbak Wiltas) 2024 Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono mengatakan, target pemerintah dalam pembangunan kawasan perbatasan berupa dukungan dan penguatan peran masyarakat kawasan perbatasan melalui pendekatan kesejahteraan, keamanan, dan kelestarian lingkungan secara bersama-sama.

”Kegiatan sasaran fisik yang dilaksanakan berupa renovasi rumah ibadah dan tempat pendidikan anak usia dini serta renovasi rumah layak huni kolaborasi TNI Angkatan Laut dengan BAZNAS,” katanya, Kamis (7/3/2024).

Sedangkan untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan tentang pembekalan produk olahan perikanan, pengenalan digital marketing, bela negara dan hidup sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *