Ekspor Perdana, PT IRP Diyakini Mampu Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Jombang

by -28 Views
Ekspor Perdana, PT IRP Diyakini Mampu Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Jombang
JOMBANG, Faktual Net – Salah satu perusahaan kertas di Jombang, PT Indonesia Royal Paper (IRP) melakukan ekspor perdana ke China, Selasa (11/6/2024). Perusahaan tersebut, mengekspor 750 ton kertas jenis core board.

Hadir dalam launching ekspor perdana tersebut, Pj Bupati Jombang Sugiat, Kepala Bea Cukai Kediri dan sejumlah jajaran Direksi PT IRP yang ada di Desa Daditunggal, Kecamatan Ploso, Jombang.

Sebelum memberangkatkan truk kontainer, jajaran direksi, Pj Bupati Jombang hingga jajaran Direksi melakukan pemotongan bunga dan dilanjutkan dengan pecah kendi di depan truk kontainer.

General Manager PT Indonesia Royal Paper, Surya Widada menjelaskan, ekspor perdana ini pihaknya mengirim 750 ton yang dilakukan secara bertahap.

“Untuk hari ini kita ekspor 10 konteiner, dengan jumlah total keseluruhan yang akan di eskpor adalah 750 ton paper, ini kami lakukan secara bertahap dalam seminggu, dengan tujuan China,” kata Surya Widada di lokasi pabrik.

Ia juga menambahkan, jika PT IRP memproduksi kertas jenis core board berwarna cokelat dengan ketebalan 0,5 sentimeter atau 420 gsm, yang dapat digunakan untuk berbagi jenis produk lainny.

“Biasanya untuk menggulung benang, plastik, kain, dan palet yang terbuat dari kertas. Bahkan sekarang bisa dibuat lemari dari kertas ini,” tambahnya.

Selain China, PT IRP juga telah menjajaki pasar internasional lainnya seperti Vietnam,Thailand hingga Korea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *