Tindak Lanjuti Arahan Presiden, Kapolri Lepas Mudik Gratis Polri Presisi ke 4 Provinsi

by -28 Views
Tindak Lanjuti Arahan Presiden, Kapolri Lepas Mudik Gratis Polri Presisi ke 4 Provinsi


loading…

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melepas keberangkatan mudik gratis Polri Presisi Tahun 2024 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2024). Foto/MNC Media

JAKARTAKapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melepas keberangkatan mudik gratis Polri Presisi Tahun 2024 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2024). Sebanyak 20 ribu pemudik tujuan empat provinsi yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur diberangkatkan dari Monas pada hari ini.Sigit menuturkan program mudik gratis Polri Presisi merupakan tindak lanjut apa yang menjadi arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar pelaksanaan mudik pada tahun ini berjalan aman dan lancar.

“Hari ini kami dari kepolisian dan dari kementerian atau lembaga yang lain pun melaksanakan hal yang sama, yaitu mudik gratis,” ujar Sigit.

Mantan Kabareskrim Polri ini menuturkan pada tahun ini program mudik gratis Polri Presisi digelar di 17 provinsi secara bersamaan dengan jumlah penumpang mudik 58 ribu dan menggunakan kendaraan 1.117.

Lebih lanjut, Sigit menuturkan dirinya juga bersama Menteri Perhubungan (Menhub) dan Panglima TNI melakukan pengecekan terhadap keselamatan dan keamanan baik pengemudi maupun penumpangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *