Soal Indikasi Kecurangan Pemilu 2024, Plt Ketua Umum PPP Sebut Sedang Kumpulkan Data

by -14 Views
Soal Indikasi Kecurangan Pemilu 2024, Plt Ketua Umum PPP Sebut Sedang Kumpulkan Data

loading…

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. Foto/Dok MPI

JAKARTA – Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengakui salah satu topik yang dibahas di kediaman Megawati Soekarnoputri terkait tentang adanya indikasi kecurangan Pemilu 2024 . Dia pun mengungkap apa saja bentuk kecurangan yang dibahas.

Mardiono menyampaikan bahwa saat ini masing-masing koordinator dari partai politik pendukung Ganjar-Mahfud terus menginventarisasi bukti-bukti dari indikasi kecurangan Pemilu 2024 tersebut.

“Kita sekarang terus memantau di daerah secara nasional ya. Kita sudah menugaskan masing-masing koordinator, termasuk kita mengumpulkan data-data ya, fakta, bukti-bukti bahwa atas terjadinya kecurangan,” kata Mardiono di depan kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

Dalam kesempatan ini, dia pun mengungkap bentuk indikasi kecurangan yang turut dibahas dalam pertemuan di kediaman Megawati. Mulai dari peristiwa banyaknya WNI di Hong Kong yang tak bisa mencoblos hingga upaya intervensi dari oknum aparat.

“Sekarang sedang kita memobilisasi, mengumpulkan fakta dan data itu, dan nanti terus akan kita kumpulkan menjadi sebuah data yang otentik bagi kita semua untuk melangkah pada tindakan-tindakan hukum. Tindakan hukum itu juga untuk menjaga agar jangan sampai nanti rakyat itu kemudian bertindak sendiri karena hukum itu tidak ditegakkan oleh yang berwajib atau aparatur pemerintah,” ujarnya.

Mardiono tak menampik salah satu bentuk indikasi kecurangan yang dilakukan juga terkait surat suara yang sudah tercoblos. Dia mengaku banyak menerima laporan terkait indikasi tersebut. “Tapi kan kita harus buktikan nanti, seperti apa bukti termasuk datanya dan faktanya,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pasangan Calon Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD hingga ketua umum partai politik pendukung menerima laporan terkait adanya indikasi kecurangan yang terjadi dalam Pemilu 2024. Hal ini diungkap Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto terkait topik yang diperbincangkan di dalam kediaman ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat Rabu (14/2/2024).

“Jadi, hari ini Ibu Megawati Soekarnoputri didampingi Pak OSO dan Pak Mardiono serta bersama Pak Ganjar dan Prof Mahfud MD sedang menerima laporan dari Pak Todung Mulya Lubis yang menyampaikan berbagai indikasi kecurangan,” kata Hasto.

(zik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.