Rayakan HUT Ke-14 GenRe Tingkatkan Kualitas Remaja Indonesia

by -19 Views
Rayakan HUT Ke-14 GenRe Tingkatkan Kualitas Remaja Indonesia


loading…

Memperingati HUT Ke-14, Generasi Berencana (GenRe) Indonesia bakal meningkatkan kualitas remaja dari berbagai isu yang berkembang. Foto: Ist

JAKARTA – Memperingati HUT Ke-14, Generasi Berencana (GenRe) Indonesia bakal meningkatkan kualitas remaja dari berbagai isu yang berkembang. Sejauh ini ada 480 ribu orang tergabung anggota GenRe yang tersebar di pelosok Indonesia. Karena itulah beragam isu harus diperjuangkan mulai dari stunting, kesehatan reproduksi, kesehatan mental, disabilitas, Napza, pernikahan dini, hingga partisipasi remaja yang bermakna.

Bertema tentang “Rayakan Perbedaan: Mengukir Masa Depan Indonesia”, Alif Baslamin selaku Ketua Umum GenRe Indonesia periode 2022-2024 menyampaikan alasan mengangkat tema tersebut.

“Saya menyadari bahwa remaja Indonesia adalah remaja yang multikultural. Perbedaan bukan hanya pada ras, suku, dan budaya, tetapi juga berbeda akan kebutuhan, rasa, dan pengakuan. Mereka yang berbeda harus dirangkul, bukan dijauhi atau bahkan didiskriminasi,” ujar Alif, Kamis (2/5/2024).

Karena itu, momentum perayaan ulang tahun ini menjadi bentuk menggaungkan isu disabilitas, kesehatan mental, dan partisipasi remaja yang bermakna. Tidak heran perayaan ulang tahun diwarnai agenda Asik Berkreasi, Asik Beropini, dan Suara Remaja yang diikuti 18.000 remaja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *