Masalah Teknis, Bisa Diselesaikan secara Kekeluargaan

by -20 Views
Masalah Teknis, Bisa Diselesaikan secara Kekeluargaan


loading…

Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK) Fajar Laksono memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung MK, Minggu (21/4/2024). FOTO/MPI/GIFFAR RIVANA

JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) mengakui bahwa hakim konstitusi Anwar Usman masih menikmati fasilitas negara sebagai Ketua MK. Menurut MK, hal itu merupakan masalah teknis yang bisa diselesaikan secara kekeluargaan.Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK) Fajar Laksono membeberkan fasilitas negara bagi Ketua MK. Mulai dari rumah dinas, mobil dinas, ruang kerja, hingga ajudan. Anwar Usman yang telah dicopot dari jabatan Ketua MK masih menikmati sebagian fasilitas tersebut.

“Bukan semua ya (fasilitas Ketua MK masih dipegang Anwar Usman). Ada beberapa memang (fasilitas masih di Anwar Usman). Saya pastikan rumah dinas itu sudah tidak,” ucap Fajar kepada wartawan di Gedung MK, Minggu (21/4/2024).

“Ya (fasilitas) sama seperti ketua-ketua lembaga lah ya. Ada rumah dinas, ada ruang kerja, ada mobil dinas, dan seterusnya itulah,” ungkap Fajar.

Fajar mengatakan, fasilitas Ketua MK yang masih digunakan oleh Anwar Usman itu sebenarnya masalah teknis dan bisa diselesaikan secara kekeluargaan. “Betul (masalah teknis) karena memang itu soal-soal yang harus bisa diselesaikan secara kekeluargaan. Ini hanya soal teknis saja. Itu kan sementara tidak mengganggu,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *