Gus Fawait Terima Rekom dari PKB untuk Bacabup Jember

by -27 Views
Gus Fawait Terima Rekom dari PKB untuk Bacabup Jember
JEMBER, Faktual Net – Tersebar foto bakal Calon Bupati Muhammad Fawait (Gus Fawait) bersanding dengan Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar (Gus Halim), sembari memegang map dengan bergambar Logo PKB.

Dari informasi yang ditelusuri wartawan, menurut Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaedi foto tersebut adalah proses penyerahan rekom dari PKB untuk Gus Fawait, sebagai syarat untuk maju dalam Kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Selanjutnya dari penyerahan rekom secara resmi itu, kata pria yang akrab disapa Cak Ayub ini, selanjutnya mesin partai besutan Gus Dur itu, akan dipanaskan untuk kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

“Jadi bukan (rekom) tiba-tiba diberikan, tetapi sudah melalui tahapan penjaringan oleh Desk Pilkada kemudian melakukan fit and proper test, hingga diserahkan ke DPP,” kata Cak Ayub saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (24/6/2024).

Dari proses tersebut, kata Cak Ayub, DPP memberikan perintah langsung kepada Bacabup Gus Fawait untuk datang ke Kantor DPW PKB Jatim di Surabaya, untuk menerima rekom partai.

“Kami tadi langsung ditelepon dan kami berangkat, karena ada penyerahan rekomendasi tersebut,” ucapnya.

Selanjutnya dari pemberian rekom itu, lanjutnya, sesuai dengan petunjuk dari DPP PKB. Akan dilanjutkan dengan progres konsolidasi di internal DPC PKB Jember.

“Untuk kemudian memanaskan mesin partai, dan mensosialisasikan ke semua pihak termasuk elemen PKB di Jember. Bersiap menata progres dari Pilkada 2024,” ujarnya.

“Dalam proses itu, nantinya Gus Halim juga akan datang ke Jember. Bersilaturahmi dan memberikan kabar ini kepada seluruh elemen PKB Jember,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *