6 Bujukan Moral Senat Akademika ITB-AD

by -40 Views
6 Bujukan Moral Senat Akademika ITB-AD


loading…

Ketua Senat Akademika ITB-AD Mukhaer Pakkanna. Foto/Istimewa

JAKARTA – Senat Akademika Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta (ITB-AD) memberi catatan dan bujukan moral kepada seluruh masyarakat Indonesia memasuki masa tenang jelang hari pencoblosan Pemilu 2024 pada Rabu, 14 Februari 2024 dan menelisik dinamika politik teranyar. Bujukan moral tersebut berisi enam poin penting.Pertama, perlunya para pemilih untuk mencermati secara serius, menilai rekam jejak (track record) kepada para calon yang berkontestasi, baik untuk pemilihan calon presiden/wakil presiden, calon dewan perwakilan daerah (DPD RI) maupun pemilihan calon legislatif (DPRD Kabupaten/kota, DPRD provinsi, dan DPR RI).

Gunakan hati nurani dan pikiran jernih, tidak sekadar ikut-ikutan (latah) dalam menentukan pilihan. Yakinlah, bahwa suara atau pilihan Anda akan sangat berharga bagi kemajuan bangsa.

“Karena itu, bagi umat Islam, kami menyampaikan bahwa sebelum melangkah ke tempat pemungutan suara (TPS) disunahkan untuk salat istikharah, untuk memohon ampun dan petunjuk kepada Allah SWT tatkala dihadapkan pada sebuah pilihan,” ujar Ketua Senat Akademika ITB-AD Mukhaer Pakkanna, Senin (12/2/2024).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *