Diduga Karena Cemburu Buta, Kakek 75 Tahun di Situbondo Bakar Rumah Istri dan Anaknya 

by -30 Views
Diduga Karena Cemburu Buta, Kakek 75 Tahun di Situbondo Bakar Rumah Istri dan Anaknya 
SITUBONDO, Faktual Net – Gara-gara cemburu buta, seorang kakek bernama Taryono (75) warga Dusun Lugundang, Desa Talkandang, Kecamatan Kota, Situbondo, nekat membakar rumah istri dan anaknya, sehingga mengakibatkan dua rumah yang terbuat dari papan kayu hangus terbakar, Jumat (19/7/2024) dini hari.

Selain mengakibatkan dua rumah kondisinya rata dengan tanah, seluruh perabot rumah tangga dan enam unit sepeda motor, bahkan, satu mobil Avanza milik korban Hasan juga hangus terbakar dilalap si jago merah.

Dua rumah yang dibakar oleh kakek  Taryono, yakni rumah nenek Rusna (65) istrinya, dan rumah milik Hasan (38) anaknya, keduanya warga Dusun Lugundang, Desa Talkandang, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo. Adapun kerugian materi sekitar Rp 250 juta lebih.

Ironisnya, sebelum membakar rumah milik istri dan rumah anaknya, kakek Taryono yang sudah pisah ranjang dengan istrinya, meninggalkan dua lembar surat tulisan tangannya, dalam surat menggunakan bahasa madura, kakek Taryono menuding istrinya selingkuh dengan  seorang ulu-ulu air, yang tak lain tetangganya.

“Kamu tidak ingat saat baru nikah, kamu berpacaran dengan ulu-ulu air bernama Njus, ini hukum karma bagi kamu, ini gara-gara kamu berpacaran dengan ulu-ulu air,” Ini surat tulisan tangan kakek Taryono.

Diperoleh keterangan, sebelum dua rumah milik nenek Rusna dan anaknya terbakar, mobil Avanza milik Hasan yang terbakar. Mengetahui mobil anaknya yang diparkir  terbakar, nenek Rusna langsung membangunkan anak dan menantunya. Selanjutnya, mereka semburat keluar rumah untuk menyelamatkan diri, sembari berteriak minta tolong.

Nah, karena saat kejadian angin bertiup sangat kencang, sehingga hanya dalam  hitungan menit, kobaran api dari mobil yang terbakar merembet ke  rumah milik nenek Rusna dan rumah milik Hasan, yakni dua rumah  yang terbuat dari papan kayu yang terbakar..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *