Demo Tuntut Bebaskan Kontener CV. Bintang Tiurma, Ferdinand Fakdawer Berharap Gakkum Pusat Bijaksana

by -44 Views
Demo Tuntut Bebaskan Kontener CV. Bintang Tiurma, Ferdinand Fakdawer Berharap Gakkum Pusat Bijaksana

Pendemo memberi kesempatan hingga hari Sabtu agar Gakkum memberikan jawaban tertulis kepada mereka, dan Mosa berjanji akan menyanggupi permintaan pendemo. 

Dalam aksi tersebut sempat beberapa kali menyulut emosi  pendemo, namun dapat di kontrol oleh kordinator hingga semua kembali dengan damai, bahkan Ferdinand mengajak semua yang hadir untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama sama sebelum pulang. 

Riswandi Pandjaitansebagai ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) untuk wilayah Sorong Raya memberikan komentar atas aksi damai itu,  ” Sungguh luar biasa penyampaian tuntutan mereka, dilengkapi fakta dan juga memakai dasar undang-undang dan peraturan yang mereka ketahui, semoga Gakkum dapat mengambil kebijakan karena Pak Fakdawer adalah pengusaha bukan penjahat, dan Gakkum seharusnya melakukan fungsinya melakukan pembinaan dan sosialisasi agar pengusaha mengerti hal hal yang perlu dilengkapi, ” ujar Riswandi. 

Riswandi Pandjaitan  juga berharap agar permasalahan ini mendapat perhatian khusus dari Ibu Siti Nurbaya sebagai Menteri Kehutanan agar dapat diselesaikan dengan baik, dan bilamana memang ada oknum Gakkum yang mengalah gunakan wewenang ataupun terbukti melakukan pungli agar segera dipecat dan dihukum. 

“Saya sudah chat melalui aplikasi WA ke nomor ibu menteri Kehutanan, semoga di respon positif” ujar pria yang berasal dari Medan ini. 

(YW)