loading…
Penggiat Literasi Digital dari Mafindo Anita Wahid menjadi narasumber pada Obral Obrol Literasi Digital yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Sabtu, 27 April 2024. Foto: Ist
JAKARTA – Sekitar 95 persen generasi Z menghabiskan waktunya secara aktif di media sosial. Bahkan, Gen-Z menjadi kekuatan dominan baik dari sisi kreativitas juga dalam kemunculan tren baru. Di balik berbagai eksplorasi kreatif di dunia digital, generasi ini juga dihadapkan pada tantangan literasi digital seperti manajemen identitas digital dan pola berpikir secara daring.
Berdasarkan sebuah studi, mayoritas Generasi Z kurang memahami risiko identitas daring, sehingga seringkali muncul permasalahan yang mengganggu kesehatan mental.
Hal itu terungkap dalam acara Obral Obrol Literasi Digital bertajuk “TrenGenZ: Kreativitas, Koneksi, dan Kesehatan Mental di Dunia Digital” yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) pada Sabtu, 27 April 2024.